Tentang

Amatullahiza adalah nama iseng dari Azizah Amatullah, mojang Cimahi kelahiran Bandung, Desember 1998. Sejak lulus SMA 2017 lalu, ia merantau dan menetap di Kayseri, Turki, untuk menyelesaikan pendidikan S1 jurusan Radio-TV dan Film di Erciyes University. Selain menyukai dunia kepenulisan dan perfilman, ia menyukai jeruk dan sangat suka jeruk sampai-sampai merasa perlu menamai blognya dengan Citrus. Jeruk kesukaannya adalah sunkist, tapi sebenarnya apa aja suka sih. Bahkan lemon juga suka.

Bagi penulis, menulis adalah selebrasi atas kebebasan berpikir. Tidak ada batasan antara berpikir dan menulis. Bahasa, setelah berabad-abad, telah menjadi budaya paling kompleks yang dijadikan satuan pola pikir pada manusia. Maka dari itu, selain curhat dan beropini, penulis juga sedang belajar mengembangkan kemampuan menulisnya ke arah menulis visual dan menulis kreatif. Ia tengah mengagumi kenyataan bagaimana industri kreatif ternyata berawal dari tulisan yang rapi. 

Sedangkan alasan ia menyukai film adalah, karena memang tidak ada alasan untuk tidak suka. Setelah belajar film beberapa tahun terakhir, ia menyimpulkan bahwa film adalah seni paling gila untuk menyajikan suatu pemikiran. Film, mau tidak mau, menyajikan suatu bahasa yang lebih mudah dibaca. Bahkan Christian Metz, seorang filsuf dan kritikus asal Prancis, memiliki kutipan legendaris mengenai ini: a film is difficult to explain because it easy to understand. Ada keindahan yang hanya bisa disajikan dengan gambar, bukan sekadar kata-kata.

Blog ini berdiri 2009, ketika penulis masih duduk di bangku 5 SD. Postingan blog ini dibiarkan sebagaimana adanya meskipun beberapa di-draft balik karena menyangkut privasi (dan harga diri). Tujuan blog ini tidak lebih dari keperluan pribadi untuk memantau perkembangan pengetahuan dan kemampuannya, tapi ia akan bersyukur jika tulisannya bisa bermanfaat bagi pembaca.

Penulis bisa dihubungi dengan ID amatullahiza via Instagram, Line, Twitter, dan jika merasa perlu, sila kirim surel ke amatullahiza@gmail.com. Boleh juga mengunjungi channel YouTube-nya yang belum terlalu terurus: Azizah Amatullah.

Tulisan-tulisannya di media massa bisa dicek di Terminal Mojok

Not, pengen aja nulis judul buku biar kayak penulis beneran :
KKPK (Lux) Magic Cookies (Dar! Mizan, 2009)
KKPK Mimpi Aiko (Dar! Mizan, 2010)
KCPK (Greatest Stories) Blitz and Mysterious Letter (Edelweiss, 2012)
PBC (Lux) True Pal (Dar! Mizan, 2013)
Fantasteen (Mix edition) Kutukan Sungan Merah (Dar! Mizan, 2015)
Fantasteen 23 Days (Dar! Mizan, 2015)
The Next Creator! (Dar! Mizan, 2016)
Komik KKPK Rahasia Sepatu Kaca (Dar! Mizan, 2020) - Ini merupakan remake dalam bentuk komik daripada cerpen dalam buku pertamaku.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Turkiye Burslari : Tips LOI #Pengalaman

7 Alasan Kenapa Kalian Harus Masuk SMAN 2 Cimahi

Turkiye Burslari 2017 (Bag. 1) : Lolos Tahap Pemberkasan, Alhamdulillah :)

Lolos Tahap Satu Turkiye Burslari 2017, Berkas Apa Saja yang Perlu Disiapkan?