Catatan Banyak Deadline

*sigh*

Oke. Aku ga tau aku kesambet apa di tengah deadline cerpen numpuk gini masih sempet buat postingan :/ Sekarang pukul 04.28, abis sahur hari ke-14 Ramadhan, dan lagi nunggu subuh yang bentar lagi berkumandang.

Aku agak susah buat konsisten nge-blog, sejujurnya. Karena emang gitu kenyataannya, permasalahan aku dari dulu di setiap hobi aku, ga bisa konsisten. Jadi gatau hobi stalking aku udah mendarah daging apa gimana, kemarin di sela-sela nulis cerpen aku nemu blog kosong, dan tiba-tiba aku kangen nulis blog. Oke alay.

Sebenernya aku udah punya tulisan buat aku publish sebelum ujian kenaikan kelas kemarin. Udah selesai, tinggal lengkapin foto sama publish doang. Tapi sekarang timingnya udah ga tepat sama sekali. Judulnya "7 Alasan Kenapa Kamu Harus Masuk SMAN 2 Cimahi" (untuk pertama kalinya buar artikel ga jelas :v) Mungkin ...tahun depan? Lagi pula ga adil aja kalau aku ga nulis "7 Alasan Kenapa Kamu Ga Usah Masuk SMAN 2 Cimahi". Jadi mungkin tahun depan aja, kalau udah mau lulus :'

Aku nulis ini sebenenya karena aku ga tau mau nulis apa. Cerpen lomba classmeet aku harus dikumpulin jam 11 nanti dan baru setengah halaman (dari minimal 2 sih sebenernya). Cerpen ARKI 2016 juga harus selesai sebelum libur dan baru jadi konsep aja.

Dan ...

Gini-gini aja sih hidup aku mah. Kalau buat cerpen, puisi, novel, nyorat-nyoret binder sampai 1 halaman, atau satu lembar kalau cerpennya pajang. Cuma buat gambar-gambar ga jelas, bikin keywords, ceklisin yang bagus, dan amanat harus nyampe. Udah. Sejujurnya kalau udah dapet feel dari naskah aku sendiri, aku bisa selesain cerpen cuma 2 jam-3 jam.

Beginilah kenapa cerpenis semangatnya dibayar royalti /ga.

Ngomong-ngomong, setelah aku selesain dua cerpen aku, aku mau upload cerpen keberuntungan aku. Kenapa disebut beruntung? Karena itu cerpen yang aku buat selama 2 jam saat lomba ARKI Desember kemarin, yang aku ga mau baca lagi saking ancurnya, tapi pas liat web-nya ternyata aku dapet peringkat 8 :'v Suka terharu emang.

Aku ga buat Patah (ver 3.0) Juni ini, bukan karena ga mau, tapi sesimpel karena aku patah hati banget._. Sampai aku ga tau mau nulis apa di Patah 3, padahal ada aja yang nagih "Kapan Patah 3?" Harusnya aku bisa selesain tanggal 1 Juni, satu hari jadi (karena emang puisi Patah itu aku buat spontan). Tapi aku bingung, Bulan Mei aku lagi absurd. Dan memang tahun kemarin juga aku berhenti nulis diari di Bulan Mei. Bukan ke patah hati sih, lebih kayak ke orang-orang yang hilang semangat hidup gitu /alay.

Oke, mungkin gitu aja, aku mau nyelesain cerpen classmeet aku. Aku dapet inspirasi kemarin malam, gara-gara chat sama Hasna, temen sekelasku, sampe malem banget, cuma buat ngomongin game (dan gamers). Aku agak speechless aja sebenernya bisa nyambung diajak ngobrol game sama orang, cewek lagi:v Jadi mungkin cerpen aku tentang gamers gitu, gatau juga, liat aja nanti. Kalau ga menang aku upload, kalau menang kayaknya ngga sih, mau aku simpen aja, siapa tau bisa jadi uang /ga.

Oke, sekian, terimakasih. Happy Monday :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Turkiye Burslari : Tips LOI #Pengalaman

7 Alasan Kenapa Kalian Harus Masuk SMAN 2 Cimahi

Turkiye Burslari 2017 (Bag. 1) : Lolos Tahap Pemberkasan, Alhamdulillah :)

Lolos Tahap Satu Turkiye Burslari 2017, Berkas Apa Saja yang Perlu Disiapkan?